Jumat, 23 Maret 2012

Tujuan dan Kegunaan Penelitian di STIKBA Jambi

read before : Perumusan Masalah Penelitian di STIKBA

Penelitian ini secara mendasar ingin mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional yang dimediasi oleh kualitas pertukaran pimpinan dan bawahan terhadap prilaku kewargaan para pengajar di STIKBA Jambi.

Tujuan spesifik dari penelitian ini diungkapkan sebagai berikut;
  1. Untuk menggambarkan mengenai kepemimpinan transformasional, kualitas pertukaran pimpinan dan bawahan serta prilaku kewargaan organisasi para pengajar STIKBA Jambi. 
  2. Untuk menyelidiki pengaruh secara langsung kepemimpinan transformasional terhadap kualitas pertukaran pemimpin dengan bawahan para pengajar STIKBA Jambi. 
  3. Untuk menyelidiki pengaruh secara langsung antara kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan prilaku kewargaan organisasi para pengajar di STIKBA Jambi. 
  4. Untuk menyelidiki pengaruh secara langsung kualitas pertukaran pimpinan dan bawahan terhadap prilaku kewargaan organisasi para pengajar STIKBA Jambi. dan
  5. Untuk menyelidiki pengaruh secara tidak langsung antara kepemimpinan transformasional terhadap prilaku kewargaan organisasi yang dimediasi oleh kualitas pertukaran pimpinan dan bawahan para pengajar STIKBA Jambi. 
Manfaat penelitian. 
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kepentingan keilmuan atau akademik maupun bagi kepentingan praktis manajerial.

Kepentingan akademik. 
Penelitian ini diharapkan dapat menambah atau memperkaya pemahaman mengenai berbagai konsep yang berkaitan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku kewargaan organisasi dalam organsisai.

Kepentingan praktis manajerial. 
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan penting bagi manajemen organisasi, khusunya manajemen STIKBA dalam mempertimbangkan berbagai aspek penting dalam meningkatkan kinerja tugas mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.